0
Dikirim pada 03 Februari 2012 di Coretan Ku

Hacker kembali unjuk kemampuan.Tidak tanggung-tanggung, kali ini yang jadi korban adalah google si mesin pencari nomer satu di dunia. Dan menurut kabar yang beredar google siap hengkang dari China. Kenapa china? Karena menurut google, pihak dari google sudah tidak tahan lagi dengan ulah para hacker dari negara tirai bambu tersebut. Seberapa hebatnya hacker disana? Sampai google berniat menarik semua aset yang ada di china. Masih dari pernyataan google,mereka menganggap hacker dari china sangat berbahaya dan sangat canggih. Oleh sebab itu google memilih hengkang untuk menghindari ulah para hacker tersebut. Salah satu kelompok hacker yang ada di china adalah Cn Girl Security Team Ini adalah kelompok hacker yang didalamnya hanya ada komunitas hacker cewek. Kelompok ini cukup besar di china.
Tahukah sobat semua siapa yang menjadi pimpinan dari kelompok ini? Dia adalah Xiao Tian seorang gadis kelahiran Hunan, 6 September 1989. Tidak pernah kita duga sebelumnya, seorang cewek mampu memimpin komunitas hacker dan mampu menciutkan nyali dan melumpukan si google.

Selama ini AS boleh membanggakan industri persenjataannya, namun untuk pertahanan cyber, Negara adi kuasa ini juga kewalahan. Apalagi dengan serbuan hacker-hacker nasionalis China. Siapa sangka, motornya seorang wanita. Serangan cyber ke AS bukan hal baru. Tapi yang terbesar adalah pada 4 Mei 2001, saat situs Gedung Putih yang merupakan simbol pemerintahan mendapat serangan. Situs itu mulai mengeluarkan pesan error pada jam 8 pagi. Siang harinya, whitehouse.gov benar-benar mati total, akibat serangan yang disebut distributed denial-of-service (DDoS). Dari kejauhan hacker menyerang server Gedung Putih dengan ribuan permintaan. Akibatnya, situs itu menjadi macet. Hacker China sejak awal memang menjadi masalah bagi AS.

Terlebih saat pesawat AS, EP-3 reconnaissance yang terbang di selatan pantai China bertabrakan dengan pesawat jet serbu China F-8. Pilot AS berhasil lolos dari maut, tapi pilot China tidak berhasil menyelamatkan diri. Akibat peristiwa itu, hacker China naik pitam. Meskipun bukan serangan yang pertama, tapi gelombangan serangan itu adalah yanag paling besar. Bahkan New York Times menyebutnya sebagai Perang Dunia hacker. Beberapa serangan jelas-jelas menunjukkan dilakukan oleh hacker dari China. "Hancurkan Imperialisme Amerika [sic]! Serang arogansi anti China!" demikian pesan yang terpampang di salah satu situs Departemen Dalam Negeri AS.
Selama bertahun-tahun komunitas intelijen AS telah mengkhawatirkan, pemerintah China melakukan serangan ke infrastruktur cyber. Lalu apakah hacker ini dikoordinir oleh pemerintah China? James C Mulvenon, direktur lembaga think tank pertahanan Center for Intelligence Research and Analysis mengatakan tindakan hacking China lebih digalang oleh warga sipil yang melakukan patriotic hacking.

Xiao+Tian+%25286%2529.jpg

Siapa sangka neng yg cantik ini adalah seorang Xiao Tian, Dia adalah pemimpin kelompok hacker yang disebut China Girl Security Team. Anggota kelompok yang mencapai 2.200 orang itu, bertanggung jawab pada berbagai aksi penggantian halaman depan berbagai situs.

Posted By : Lailatul Qadar’s Blog
>>>Sumber....

Dikirim pada 03 Februari 2012 di Coretan Ku
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah ngaji ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Archive
Categories
Navigation
    Affiliate Program ā€¯Get Money from your Websiteā€¯
    Affiliate Program ā€¯Get Money from your Websiteā€¯
    Affiliate Program ā€¯Get Money from your Websiteā€¯
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 293.713 kali


connect with ABATASA